Juventus vs Barcelona

Juventus akan menghadapi lawan yang berat di babak perempat final Liga Champions, setelah dalam undian mereka dipertemukan oleh Barcelona. Banyak kalangan menganggap, bahwa laga tersebut merupakan pertandingan final yang terlalu dini. Pasalnya, kedua tim sama-sama merupakan klub besar.

Juventus vs Barcelona
Juventus akan menghadapi Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions

Pertandingan leg pertama fase perempatfinal antara I Bianconeri melawan Blaugrana akan tersaji di Juventus Stadium pada tanggal 12 April 2017 mendatang dan dimulai pada pukul 02.45 WIB. Tentu, kubu tuan rumah akan berusaha untuk mencuri kemenangan, demi modal yang berharga dalam melakoni leg kedua yang dihelat di Camp Nou pada 20 April nanti.

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah saling mengalahkan pada babak final UCL 2015. Dalam pertandingan yang dihelat di Berlin, Jerman itu, Si Nyonya Tua mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 55 melalui Alvaro Morata, setelah sebelumnya Ivan Rakitic secara mengejutkan mampu membawa El Barca unggul di menit ke 5.

Namun, gawang Gianluigi Buffon harus kembali kebobolan di menit ke 68, adalah Luis Suarez yang kembali membawa timnya unggul. Di penghujung laga, Neymar semakin menjauhkan ketertinggalan menjadi 1-3 dan mengukuhkan Barcelona menjadi kampiun Liga Champions musim 2015/2016.

Sehingga, aroma balas dendam akan tercium pada laga Juventus melawan Barcelona di babak perempat final. Mampukah Juve membalas final UCL 2015? Atau justru Barca yang kembali memberikan kenangan buruk dan menghentikan langkah mereka? Menarik untuk dinantikan laga tersebut.

Fabio Capello Meyakini Bahwa Juventus Mampu Singkirkan Barcelona

Mantan manajer Real Madrid Fabio Capello merasa yakin bahwa raksasa asal Italia Juventus akan mampu mendepak Barcelona di kancah Liga Champions musim ini.

Fabio Capello
Fabio Capello meyakini bahwa Juventus mampu singkirkan Barcelona

Kedua tim akan saling berusaha untuk mengalahkan satu sama lain dalam dua leg pertandingan, demi meraih tiket semifinal. Capello yang pernah membela Juventus dan Los Blancos ini menilai bahwa Vecchia Signora telah memiliki segala syarat yang dibutuhkan guna menyingkirkan tim asuhan Luis Enrique di kancah UCL.

Lebih mendetail, mantan pelatih timnas Inggris ini melihat bahwa lini pertahanan El Barca sedang buruk dan Bianconeri mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk menghentikan langkah raksasa La Liga Spanyol itu.

“Saat ini, Barcelona tengah kebingungan bagaimana cara bertahan. Lini pertahanan mereka terbilang rapuh. Hal itu yang menjadi perbedaan antara Juventus dengan mereka. Juve akan mampu mencetak sejumlah gol, walaupun mereka nantinya akan selalu ditekan,”

“Saya menilai bahwa pertandingan itu jauh dari kata sekadar permainan saja. Saya akui, bahwa saya tidak menyukai cara bermain Juventus saat melawan Napoli. Mereka terlihat lemah dan itu seperti bukan mereka yang sebenarnya,” ujar Capello.

Namun, Capello juga menilai bahwa Juventus memiliki kelemahan, yakni terlihat ketika laga kontra Partenopei. “Juve nampak sekali kesulitan ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk menguasai bola. Dan Napoli mampu memberikan tekanan dengan cukup baik. Maka, apabila Barca melakukan hal yang sama, tentu Juve akan mengalami beberapa masalah,” tutup Capello.

Massimiliano Allegri: Kami Adalah Tim Kuat

Menjelang laga melawan Barcelona, sang manajer Juventus Massimiliano Allegri mengakui bahwa timnya merupakan klub yang kuat dan memiliki kemampuan untuk menyingkirkan raksasa La Liga Spanyol itu. “Kami adalah klub yang kuat dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh klub lain,”

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri yakin bahwa timnya akan melaju ke babak semifinal UCL

“Kami siap untuk menghadapi Barca dan kami akan menampilkan permainan terbaik. Kami pun merasa yakin akan terus melaju ke babak berikutnya dan mengakhiri dengan trofi. Tentu kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mencapai hal itu,” ungkap Allegri.